Temukan Portal Tersembunyi dan Bertarung untuk Kendali dalam Ingress Prime!


Ingress Prime adalah game mobile berbasis GPS yang dikembangkan oleh Niantic, perusahaan dibalik Pokemon Go (Pogo) yang sangat populer. Game ini pertama kali dirilis pada 14 Desember 2013 yang awalnya untuk Android dan disusul iOS pada 14 Juli 2014.

Baca juga

Seperti halnya Pogo, Ingress mengharuskan para Agen (sebutan pemain Ingress) menjelajahi lokasi di dunia nyata, tetapi alih-alih mencari monster untuk ditangkap dan Gym untuk diambil alih, Anda akan merebut Portal dan mengumpulkan sumber daya yang dikenal sebagai Exotic Matter, atau XM.

Portal ini disamarkan sebagai landmark yang memiliki makna budaya di dunia nyata dan tersebar di berbagai lokasi diantaranya taman, tempat wisata, patung, monumen, tembok mural, bangunan bersejarah, tempat ibadah, dan masih banyak lagi.



Portal inilah yang menjadi pusat pertempuran antara Enlightened (Pencerahan) dan Resistance (Perlawanan), dua faksi yang berbeda dengan filosofi masing-masing. Anda dapat bergabung ke salah satu faksi setelah menyelesaikan segmen pelatihan game.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Persiapan Pemain

Sebelum memulai petualangan di Ingress Prime, Agen perlu mempersiapkan diri dengan mengunduh aplikasi-aplikasi tambahan, aplikasi yang dimaksud:

1. IITC Mobile


Ingress Intel Total Conversion Community Edition (IITC-CE) adalah tambahan untuk browser yang dimodifikasi dan ditingkatkan dari peta intel Ingress. IITC jauh lebih cepat dan lebih banyak fitur daripada peta standar, menjadikannya sebagai pilihan bagi banyak pemain.

2. Glyph Predictor


Meski bukan aplikasi resmi Ingress, aplikasi ini sangat membantu dalam memprediksi urutan glyph berdasarkan input glyph pertama dan selanjutnya. Tonton video ini untuk mempelajari cara menggunakan "Glyph Predictor".


Komunitas

Sekarang Ingress tidak seramai sewaktu awal rilis. Di sebuah komunitas di daerah saya, para pemain yang aktif berasal dari kalangan tua, dan jarang ditemukan anak-anak muda yang bermain.

Tentu saja situasinya berbeda jika dibandingkan dengan forum komunitas aktif yang tersebar dalam media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Telegram. Tertarik untuk bergabung ke komunitas? 

Event


Salah satu event yang saya nantikan adalah Ingress First Saturday (IFS) yang diadakan tiap hari Sabtu pada minggu pertama dalam satu bulan sekali. IFS adalah event resmi yang disetujui Niantic yang diselenggarakan oleh Fev Games dan dijalankan oleh agen lokal. IFS menjadi ajang pertemuan langsung dengan sesama agen di kota-kota yang ditentukan oleh komunitas. 

Namun, pasca Covid-19 IFS terpaksa dilakukan secara daring. Meski begitu, minat terhadap IFS tetap tinggi. Tujuan utama mengikuti IFS tidak lain untuk mendapatkan Medali First Saturday. Nah, informasi lebih lanjut mengenai IFS bisa kunjungi artikel di bawah ini:

Selain IFS, masih ada banyak event lain yang berlangsung di berbagai lokasi di seluruh dunia yang bertujuan untuk mendorong kolaborasi dan persaingan antara dua faksi.

Anime


Seiring dengan popularitasnya, Ingress Prime tidak hanya hadir dalam bentuk permainan mobile, tetapi juga merilis serial Anime Ingress pada tahun 2019 yang bekerja sama dengan Fuji TV, Craftar Studios, dan Netflix. Alur cerita dalam anime ini berkaitan dengan game Ingress Prime. Itu sebabnya jika menonton anime terlebih dahulu akan mengerti bagaimana konsep dan mekanisme dalam game.

Aksesoris

https://nianticsupply.com/collections/ingress

Aksesoris bersifat tidak wajib, karna hanya untuk kesenangan pribadi. Dari yang saya tahu, aksesoris paling umum berupa pin dan nametag.

Pin bisa didapat melalui pesanan khusus atau sebagai bagian dari suatu komunitas. Contoh pin yang saya dapat dari komunitas.


Sedangkan Nametag merupakan identitas para agen yang terbuat dari bahan Akrilik dengan bentuk yang bermacam-macam mengikuti selera agen. Nametag sering menjadi objek untuk swafoto atau berfoto ketika ada event tertentu atau momen lainnya.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

https://www.etsy.com/market/ingress
Sumber: Etsy

https://www.etsy.com/market/ingress
Sumber: Etsy

Setelah membaca ulasan yang panjang tadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba bermain Ingress Prime? Apapun itu, saya ucapkan "Selamat Datang Agen!" Dengan eksplorasi lokasi dunia nyata, pertempuran antar faksi, dan berbagai event seru, menjadikan Ingress Prime sebagai game yang unik dan penuh tantangan. 

Tunggu apa lagi, ayo segera unduh Ingress Prime dan bergabung ke salah satu faksi. Pertempuran menantimu..

0 Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar

Posting Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar

Tulis Komentar (0)

Lebih baru Lebih lama